Cryptobook Logo

Jack Dorsey Kembangkan Sistem Mining Bitcoin Bernama Block

cara mining btcFoto: Pixabay

Mantan orang nomor satu Twitter, Jack Dorsey, kabarnya sedang mengembangkan sebuah sistem bernama Block yang akan berfungsi sebagai sistem mining Bitcoin. Langkah ini merupakan lanjutan dari rencana awal pengembangan Square (sebelum menjadi Block) yang sudah beberapa kali disinggung oleh Dorsey sejak Oktober 2021.

Dilansir dari BTC Times, Block adalah sistem mining Bitcoin berbasis silicon yang telah dikustomisasi, dan merupakan sebuah open source yang bisa diakses oleh orang personal/pribadi maupun perusahaan/korporat di seluruh dunia.

Laporan BTC Times menyebutkan bahwa program pengembangan Block ini akan berlanjut, dan Thomas Templeton yang memegang posisi sebagai General Manager for Hardware, telah membeberakan beberapa informasi terkait hal tersebut.

Menurut Templeton, Block ingin membuat aktivitas mining Bitcoin menjadi lebih mudah untuk didistribusikan melalui cara yang lebih efisien, mulai dari membeli, melakukan pengaturan, perawatan, hingga mining itu sendiri.

Rencana ini sejalan dengan apa yang telah Dorsey ungkapkan beberapa kali melalui cuitannya di Twitter sejak Oktober lalu, yaitu jariangan distribusi, efisiensi energi, produksi silicon, integrasi vertikal dari jaringan pemasok, serta akses yang mudah digunakan.

Hingga berita ini diturunkan, Block masih dalam tahap pengembangan awal, sehingga masih banyak hal yang akan dilakukan dalam prosesnya. Namun Templeton memastikan kalau mereka memiliki tim terbaik dan solid untuk memecahkan berbagai kendala teknis sebelum peluncuran resminya nanti.


#cryptocurrency

Artikel Terkait