Cryptobook Logo

Meta Berikan Akses Kepada Pengguna Facebook untuk Pajang NFT

meta nft facebookFoto: Meta

Meta, perusahaan yang menaungi Facebook, menunjukkan keseriusan mereka untuk membangun dunia metaverse di masa depan, dengan memperkenalkan fitur baru yang memberikan akses kepada pengguna Facebook untuk memajang koleksi NFT mereka.

Fitur baru bernama NFT Profile Picture (PFP) ini telah digunakan oleh Navdeep Singh, Technical Program Manager Meta, di akun Facebook pribadinya, dan langsung memancing reaksi antusias dari para kolektor NFT.

Untuk fase awal peluncurannya, fitur NFT PFP ini baru akan tersedia untuk para konten kreator NFT terpilih yang telah memenuhi persyaratan yang diinginkan oleh Meta. Masa depan dari implementasi fitur ini akan sangat bergantung pada hasil dari uji coba ini.

Fitur ini memungkinkan pengguna Facebook untuk menampilkan token NFT mereka seperti layaknya mengunggah foto atau gambar ke galeri Facebook. Bedanya, galeri berisi NFT ini juga akan menampilkan detil kepemilikan NFT dan data-data lainnya saat diklik.

Menurut juru bicara Meta, fitur NFT PFP ini membutuhkan waktu yang lama dalam pengembangannya, hingga tahap integrasi dengan para pengguna Facebook nantinya. Sebagai awal, fitur ini baru akan tersedia untuk pengguna Facebook yang bedomisili di Amerika Serikat.

Selain Facebook, Meta juga kabarnya sedang dalam tahap pengembangan untuk mengintegrasikan NFT ke platform media sosial mereka lainnya, yaitu Instagram dan WhatsApp, seperti yang pernah diungkap oleh Mark Zuckerberg bahwa Meta sedang melakukan berbagi uji kompatibilitas NFT.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi yang menyebutkan apakah pengguna Facebook di luar Amerika Serikat juga akan mendapatkan fitur yang sama. Kita tunggu saja.


#NFT

Artikel Terkait