Cryptobook Logo

Pencetus Metaverse, Neal Stephenson akan Luncurkan Blockchain Metaverse

blockchain berbasis metaverseFoto: Pixabay

Istilah ‘Metaverse’ sering kita dengar dan temui dalam beberapa waktu belakangan ini, apalagi dengan semakin maraknya perkembangan teknologi digital yang berkaitan dengan kripto, NFT, hingga gim play to earn (P2E). Namun siapa pencetus istilah tersebut?

Adalah seorang penulis bernama Neal Stephenson yang menjadi pencetus istilah ‘Metaverse’, sehingga tidak heran sosoknya diidentikkan sebagai Bapak Metaverse. Baru-baru ini, muncul kabar kalau Neal Stephenson akan meluncurkan blockchain yang akan fokus pada metaverse.

Blockchain metaverse bernama LAMINA1 merupakan sebuah wadah yang diharapkan akan menjadi tempat berkumpulnya para seniman digital dan kreator konten lainnya untuk dapat berkarya tanpa khawatir mendapatkan pendapatan yang tidak adil.

Neal Stephenson menggandeng Peter Vessenes sebagai co-founder LAMINA1 untuk mewujudkan misinya membangun ekosistem metaverse yang tidak hanya menitikberatkan pada virtual atau augmented reality menggunakan headset dan berbagai peralatan modern saja.

Sang Bapak Metaverse percaya bahwa masa depan metaverse ada pada tampilan layar 2D, bukan headset VR yang selama ini digembar-gemborkan. Metaverse dianggap sebagai sesuatu yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, bukan pihak-pihak tertentu saja.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar kapan LAMINA1 akan resmi diluncurkan. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk bergabung dengan proyek LAMINA1 dan berkarya di dalam metaverse?


#cryptocurrency

Artikel Terkait